IDUL FITRI 2014, PELANGGAN
TELKOMSEL DOMINAN MENGGUNAKAN LAYANAN DATA
Sumatera, 4
Agustus 2014, Hari Raya Idul Fitri 28 & 29 Juli 2014,
merupakan hari dimana masyarakat Indonesia bersama-sama merayakan hari yang dikenal dengan
“HARI KEMENANGAN”. Berkomunikasi dengan akses komunikasi selular untuk
bersilaturrahmi menjadi pilihan masyarakat Indonesia termasuk di Sumatera, hal
ini dapat dilihat dari peningkatan layanan terutama
layanan data Telkomsel.
Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Bambang Supriogo mengatakan
“Secara umum kualitas layanan Telkomsel sangat baik. Ini semua adalah hasil
dari persiapan yang kami lakukan dengan meningkatkan kapasitas dalam skala
besar, sehingga saat pelanggan memanfaatkan layanan Telkomsel dapat kami layani
dengan maksimal”.
Secara
nasional jika dibandingkan tahun lalu, Sumatera merupakan wilayah dengan tingkat kenaikan penggunaan data tertinggi hingga lebih dari 169%
yakni sekitar 165 Terabytes. Peningkatan
trafik data di periode lebaran salah satunya disebabkan karena semakin banyak
pelanggan Telkomsel yang mengucapkan "Selamat Hari Raya dan mohon maaf
lahir batin" melalui akses video
streaming maupun jejaring sosial hingga memanfaatkan beragam layanan chat messange.
Bambang menambahkan, “Semakin
berkembangnya teknologi yang diiringi dengan inovasi layanan yang dilakukan
Telkomsel, membuat pelanggan memiliki berbagai pilihan dalam bersilaturrahmi
melalui akses telekomunikasi selular, salahsatunya adalah layanan data. Tingginya pemanfaatan layanan data di saat lebaran
merupakan wujud tingginya kepercayaan pelanggan terhadap kualitas dan kapasitas
jaringan broadband Telkomsel”.
Puncak Trafik
SMS Telkomsel di Sumatera mulai H-1 Lebaran sudah mengalami kenaikan signifikan
hingga saat hari H Lebaran (28 Juli
2014). Rata-rata SMS yang dilayani Telkomsel mencapai 266juta SMS per hari.
Jumlah ini meningkat sekitar 23 persen
dari jumlah SMS di hari biasa. Kondisi tersebut mencerminkan performansi
layanan komunikasi Telkomsel dalam kondisi yang sangat optimal saat hari H
lebaran.
Puncak trafik SMS tertinggi adalah
pada Hari H Lebaran yakni 28 Juli 2014, sekitar pukul : 21.00wib hal ini dikarenakan
pada jam tersebut pelanggan memanfaatkan momen untuk berikirim sms ucapan
“SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H”. Lonjakan trafik SMS tersebut telah dilayani dengan baik karena sudah diantisipasi Telkomsel dengan meningkatkan kapasitas yang
sanggup
memproses lonjakan tersebut.
Berbeda dengan layanan data dan
SMS, kecendrungan pengguna selular untuk mengucapkan SELAMAT IDUL FITRI
menggunakan layanan suara dengan menelepon satu sama lain tidak mengalami
kenaikan yang signifikan dibandingkan hari normal biasa.
Melengkapi suksesi Telkomsel melayani pelanggan dari
sisi jaringan, Telkomsel juga menyiapkan Posko
TELKOMSELSiaga yang
merupakan sinergi dengan berbagai mitra seperti ATPM Ponsel, retail outlet, termasuk juga dengan
kepolisian pada sejumlah titik yang ada di Sumatera
terutama pada pusat keramaian masyarakat berupa posko mudik dan posko wisata.
Hal ini merupakan wujud komitmen Telkomsel agar pelanggan dan masyarakat dapat menikmati beragam program
yang menarik dan nyaman dengan didukung kualitas jaringan yang handal.
Lokasi posko tersebar mulai dari bandara, stasiun bus,
stasiun kereta api, destinasi wisata, hotel, pusat rekreasi, mall dan plaza,
hingga pusat perayaan keagamaan yang KITA segmentasi berdasarkan kategori Public
Service, Religion Area, Mall dan Indoor Center, Uniqueness Area dan Massive
Area (PREMIUM). Selain itu GraPARI Telkomsel juga tetap Siaga melayani
pelanggan saat libur Hari Raya Idul Fitri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar