Kajian Authentic Brands 2014:
Telkomsel Perusahaan Paling Otentik di
Indonesia
Jakarta,
14 November 2014 – Telkomsel dinilai sebagai perusahaan yang
paling otentik di Indonesia dalam hasil kajian Authentic Brands 2014 yang
dilakukan oleh perusahaan komunikasi global Cohn & Wolfe Cohn & Wolfe.
Berdasarkan hasil studi yang dilakukan Cohn and Wolfe, konsumen Indonesia lebih
memilih kejujuran perusahaan dalam banyak hal khususnya perusahaan tersebut
tidak korupsi, perusahaan lebih mementingkan dampak lingkungan dan perusahaan
peduli terhadap lingkungan sosial.
Studi
yang diberi nama "Authentic Brands" ini merupakan laporan ketiga dari
seri Authentic Brands Cohn & Wolfe yang memeriksa peran
otentisitas dalam bisnis, atribut yang diasosiasikan dengan merek yang otentik,
dan dampak otentisitas pada konsumen, investor dan sikap serta perilaku
karyawan. Adapun laporan ini berdasarkan hasil kajian kuantitatif dan
kualitatif pada 12,000 responden di 12 pasar: China, Perancis, Jerman, Hong
Kong, India, Indonesia, Itali, Spanyol, Swedia, Uni Emirat Arab, Inggris, dan
Amerika Serikat.
Vice
President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Dalam
beroperasi kami selalu menjunjung tinggi good corporate governance dan patuh
kepada ketetntuan dan peraturan yang berlaku. Begitu pula ketika kami menawarkan
layanan atau produk, dimana keterbukaan akan informasi yang lengkap menjadi
sangat penting untuk menjaga kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan kami.”
Di
Indonesia, sembilan dari sepuluh konsumen percaya bahwa penting bagi perusahaan
untuk jujur mengenai dampak lingkungan dan kebijakan keberlanjutan mereka,
dibandingkan 81% responden lainnya yang meletakkan prioritas pada kegunaan
produk. Selain itu, dari 1000 responden, sebanyak 91% diantaranya mengatakan
penting bagi perusahaan untuk berkomunikasi secara jujur mengenai produk dan
layanan mereka, dan 32% responden mengatakan mereka akan mengikuti
perusahaan-perusahaan yang terbuka dan jujur di sosial media, yang tertinggi di
semua pasar global.
Managing
Director Chon and Wolfe Indonesia Andrew Goldman mengatakan, "Banyak
konsumen yang lebih peduli perusahaan Indonesia harus lebih transparan dan
jujur.”
Kajian Authentic
Brands menunjukkan orang Indonesia memiliki kepercayaan terbesar pada
merek-merek ternama.Sesuai dengan temuan, 40% konsumen Indonesia setuju bahwa
perusahaan-perusahaan besar sangat transparan dan jujur, tertinggi dari semua
pasar di seluruh dunia, dibandingkan dengan 10 persen dari konsumen global.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar