Cari Blog Ini

Jumat, 02 Januari 2015



Siaga NARU_1:  Menkominfo Rudiantara, saat berkunjung ke Network Operation Center (NOC) untuk melihat kesiapan jaringan Telkomsel jelang malam pergantian tahun, Rabu (31/12).  



Telkomsel Layani Malam Tahun Baru Tanpa Kendala
Trafik Data Telkomsel Naik di Tahun Baru

Jakarta, 2 Januari 2015 – Trafik Telkomsel secara nasional pada Tahun Baru 2014/2015 mengalami kenaikan dibandingkan hari normal di tahun 2014, khususnya pada layanan data. Kenaikan terbesar terjadi pada layanan data yaitu sebesar 20%, sedangkan layanan SMS dan suara cenderung stagnan, yaitu naik 1% dan turun sebesar 4%. Jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (2013), peningkatan layanan data terjadi amat signifikan, yaitu melonjak hingga lebih dari 124%, dimana hal ini menunjukkan tingginya pertumbuhan penggunaan mobile data di masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Kami bersyukur bahwa lonjakan trafik komunikasi di periode natal dan tahun baru ini dapat dilayani dengan baik oleh jaringan kami di seluruh Indonesia, sehingga pelanggan tetap dapat menikmati kualitas terbaik dalam berkomunikasi.”

Untuk menghadapi lonjakan trafik di masa Natal dan Tahun Baru, Telkomsel sebelumnya telah melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia, dimana hal ini juga telah disampaikan kepada Menkominfo Rudiantara saat melakukan inspeksi ke Network Operation Centre (NOC) di Kantor Pusat Telkomsel saat malam pergantian Tahun Baru 2014/2015. Dalam kesempatan tersebut jajaran direksi Telkomsel juga menyatakan bahwa tim Telkomsel terus melakukan pemantauan trafik telekomunikasi, sepanjang 24 jam secara terpusat sehingga segala permasalahan yang muncul dapat segera diatasi guna menjamin kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.

Berikut penjelasan singkat kenaikan trafik Telkomsel di tahun baru 2014/2015:

·         Data: Layanan data mencatat kenaikan sebesar 20% menjadi 1,046 TeraByte, dibandingkan hari normal di tahun 2014. Sedangkan apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2013, kenaikan mencapai 124%. 

·         SMS & Suara: Layanan SMS mencatat kenaikan sebesar 1% menjadi 977 juta SMS, dibandingkan hari normal di tahun 2014. Sedangkan layanan suara mencatat penurunan sebesar 4% menjadi 1.3 milliar menit, dibandingkan hari normal di tahun 2014.

Selain siaga untuk mengamankan jaringan di masa pergantian tahun, pada kesempatan yang sama Telkomsel juga terus memantau perkembangan evakuasi Air Asia QZ8501. Telkomsel mendukung pemerintah dalam proses evakuasi Air Asia QZ8501 yang saat ini tengah dilakukan oleh pihak Basarnas (Badan SAR Nasional) yang berpusat di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah dan Surabaya, Jawa Timur. Dukungan terhadap upaya pencarian/evakuasi pesawat dan korban diantaranya dilakukan dalam bentuk penguatan jaringan di lokasi-lokasi utama, serta posko layanan internet & telepon gratis, sehingga diharapkan dapat mempermudah kerja dan koordinasi semua pihak yang terlibat dalam proses evakuasi.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar