Akun
Sosial Media Telkomsel Paling Responsif di Dunia
Telkomsel Terus Perkuat Layanan Pelanggan di Media
Sosial
Jakarta,
18 Februari
2015 –
Akun Twitter @Telkomsel kembali meraih predikat sebagai akun yang paling responsif di dunia versi Socialbakers.com
pada periode Q4 2014. Selain di Twitter, akun Facebook Telkomsel juga
mendapatkan predikat sebagai akun paling responsif nomor lima di dunia (naik
satu peringkat dari posisi enam di Q3 2014). Konfirmasi Socialbakers ini
diberikan berdasarkan analisa terhadap aktivitas akun-akun media sosial lintas
industri di seluruh dunia dari sisi Customer
Service, khususnya didalam menanggapi mention
dari pelanggannya.
Selama Q4 2014, akun Twitter @Telkomsel memberikan
sebanyak 25,220 respon terhadap mention pelanggan, sedangkan akun
Facebook Telkomsel memberikan sebanyak 11,536 respon. Saat ini akun Twitter dan
Facebook @Telkomsel memiliki lebih dari 500,000 followers.
Vice President Customer Care Management Telkomsel,
Andri Wibawanto mengatakan, “Sebagai perusahaan yang ingin memberikan
pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada pelanggan, Telkomsel
terus memperkuat layanan pelanggan di channel digital, khususnya media
sosial.”
Andri lebih lanjut menjelaskan akan pentingnya respon yang
diberikan kepada pelanggan, karena hal ini sesungguhnya merefleksikan sikap
perusahaan yang siap untuk mendengar berbagai masukan dari pelanggan, untuk
kemudian ditindaklanjuti dan diselesaikan permasalahannya. Hal ini diyakini
akan mempertahankan loyalitas pelanggan sekaligus meningkatkan excellent experience pelanggan didalam
berinteraksi dengan Telkomsel.
Perkembangan layanan pelanggan melalui media sosial
terjadi seiring dengan gaya hidup pelanggan yang saat ini semakin digital
dengan mobilitas yang tinggi, dimana pelanggan membutuhkan solusi cepat
terhadap permasalahan yang dihadapinya terkait layanan. Akun layanan pelanggan
di media social pun dianggap sebagai solusi yang cukup efektif, dan untuk hal
ini Telkomsel memiliki lebih dari 100 orang officer yang bertugas 7 x 24
jam untuk memberikan respon cepat didalam melayani pelanggan di media sosial.
Para officer ini akan melayani berbagai pertanyaan dari pelanggan dengan
gaya bahasa yang casual.
Akun media sosial Telkomsel difungsikan sebagai layanan
pelanggan, dan media komunikasi/informasi seputar terkait produk, layanan,
teknologi, mapun berita-berita baru lainnya tentang Telkomsel. Telkomsel saat
ini memiliki beberapa akun resmi perusahaan, yaitu: di Twitter melalui @Telkomsel, @simPATI, @Kartu_As, @kartuHalo,
@telkomselflash, dan @LOOP_ID sedangkan di Facebook melalui
facebook.com/Telkomsel, facebook.com/simPATI,
facebook.com/KartuAs, facebook.com/telkomselflash
kemudian di Youtube melalui youtube.com/telkomsel
juga akun Instagram dengan menggunakan identitas @simPATI.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar