Cari Blog Ini

Senin, 29 Desember 2014



NARU (1): Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga menyerahkan secara simbolis bantuan sosial paket sekolah & uang saku anak yang didampingi oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan Direktur Finance Telkomsel Heri Supriadi di Suara Nafiri Medan


Telkomsel Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2015
Siagakan 67 Mobile BTS dan 268 Mobile Grapari
  

Medan, 29 Desember 2014 – Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di periode Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 (NARU) yang dipredikasi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Alex J. Sinaga mengatakan, “Periode Lebaran, Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi dengan masa liburan merupakaan periode yang amat penting bagi masyarakat Indonesia. Di saat-saat ini pula lah kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, karena banyaknya pertukaran informasi antar sesama, baik menggunakan layanan suara, SMS ataupun data. Untuk itu di masa-masa tersebut kami selalu meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk menjamin kualitas berkomunikasi terbaik yang kami berikan bagi para pelanggan.”

Alex lebih lanjut menjelaskan bahwa layanan data diprediksi akan mengalami lonjakan yang signifikan, berhubung saat ini pelanggan sangat aktif dalam menggunakan ponselnya untuk berbagi momen-momen keseruan mereka lewat berbagai aplikasi social media dan chatting. Tidak lupa Alex menambahkan bahwa saat ini pelanggan dapat menikmati kualitas mobile broadband terbaik, karena Telkomsel baru saja meluncurkan layanan mobile 4G LTE pertama di Indonesia secara komersial yang melayani Jakarta dan Bali.   

Selama periode NARU tahun ini, Telkomsel memperkirakan kenaikan terbesar terjadi pada layanan data seperti halnya saat lebaran tahun ini yang kenaikannya diprediksi mencapai 1,100 Terabyte atau naik 26% dibandingkan hari normal. Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 1.50 Milyar menit atau naik 10%  sedangkan trafik SMS diperkirakan mengalami kenaikan 137 juta SMS atau naik 14% untuk trafik SMS dibandingkan dengan trafik normal hari biasa di tahun 2014 (968 juta SMS). Kami berterimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayai Telkomsel untuk kebutuhan telekomunikasinya. Ini menunjukkan bahwa Telkomsel semakin dipercaya oleh masyarakat (trusted)

Sebagai antisipasi dari hal tersebut, dari sisi jaringan Telkomsel melakukan sejumlah aktivitas, seperti dalam hal kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) yang ditingkatkan sebesar 214 juta pelanggan (kenaikan sebesar 1.2% dibandingkan kapasitas VLR tahun lalu). Kapasitas HLR (Home Location Register) tahun ini masih mencukupi yakni sebesar 303 juta pelangan. Sedangkan jumlah BSC (Base Station Controller) yang mengkoordinasikan beberapa BTS ditingkatkan menjadi 831 buah (kenaikan sebesar sebesar 8.34% dibandingkan tahun lalu), menggunakan kapasitas BSC yang lebih besar. Sementara peningkatan kapasitas OCS (Online Charging System) sebesar 26 juta pelanggan menjadi  156 juta (kenaikan sebesar 20% dibandingkan tahun lalu yang hanya 130 juta) diharapkan akan memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses layanan data.

Untuk mempermudah peningkatan kualitas layanan dan jaringan, Telkomsel telah melakukan identifikasi terhadap 643 titik keramaian utama yang diprediksi akan dipadati oleh pelanggan di masa Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 yang dikenal dengan sebutan PREMIUM, atau singkatan dari: PUBLIC SERVICES, RELIGIOUS EVENTS, ENTERTAINMENT EVENTS, MALLS AND SHOPPING CENTER, INDOOR EVENTS, UNIQUENESS dan MASSIVE CROWD.

Selain didukung oleh lebih dari 83.000 BTS yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, Telkomsel juga mengerahkan 67 Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk  menjamin kualitas jaringan selama NARU tetap prima. Dari sisi layanan Telkomsel menyiagakan 268 armada Mobile GraPARI,  menjamin ketersediaan produk melalui 1.035 modern channel siaga dan 2.681 outlet siaga, serta didukung pula oleh 77 GraPARI Siaga dan call centre yang siap melayani tanpa kenal hari libur.

Kami percaya luasnya jaringan Telkomsel dengan kualitas yang handal serta didukung pelayanan yang baik akan menjadikan Telkomsel sebagai operator telekomunikasi yang terdepan (leading).

Penuh Warna, Penuh Harapan
Dengan tema “Penuh Warna, Penuh Harapan” Telkomsel menggelar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) selama periode NARU, dalam bentuk Ibadah Natal bersama anak yatim/piatu atau tidak mampu dan pemberian santunan kepada 2.500 anak yatim/piatu atau tidak mampu berupa perlengkapan sekolah . Selain itu Telkomsel juga menyerahkan bantuan kepada 19 Yayasan/Gereja dan 19 Komunitas seni budaya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan, “Sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat kami ingin terus menjalin tali kasih dan persaudaraan dengan sesama, diantaranya dengan membantu anak-anak yatim/piatu atau yang kurang mampu. Kami harap melalui kegiatan ini semakin banyak pihak yang dapat merasakan langsung dampak positifnya”.

Perjalanan Roadshow NARU dilakukan langsung oleh Direksi beserta jajaran manajemen Telkomsel yang sekaligus menyerahkan santunan di Solo, Bekasi, Balikpapan, Ambon, Medan dan Jakarta. Dalam kegiatan ini Direksi dan jajaran manajemen Telkomsel juga turut memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel beserta kesiapan para mitra di tiap kota selama periode NARU.

Bersamaan dengan acara Naru di Medan ini, Telkomsel juga meresmikan penggunaan kantor baru dengan konsep Telkomsel Smart Office (TSO). TSO ini akan mentransformasi budaya kerja karyawan menjadi lebih produktif serta memudahkan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.


Bermodalkan kepercayaan masyarakat, Telkomsel akan senantiasa menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang terdepan dan selalu bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi untuk melayani masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar