NARU (1): Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga
menyerahkan secara simbolis bantuan sosial paket sekolah & uang saku anak
yang didampingi oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan Direktur
Finance Telkomsel Heri Supriadi di Suara Nafiri Medan
Telkomsel Siap Hadapi
Natal dan Tahun Baru 2015
Siagakan 67 Mobile BTS dan
268 Mobile Grapari
Medan, 29 Desember 2014 – Untuk memberikan pengalaman terbaik
kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di
periode Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 (NARU) yang dipredikasi akan mengalami
lonjakan trafik, Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan
kualitas jaringan di seluruh Indonesia.
Direktur
Utama Alex J. Sinaga mengatakan, “Periode Lebaran, Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi
dengan masa liburan merupakaan periode yang amat penting bagi masyarakat
Indonesia. Di saat-saat ini pula lah kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat,
karena banyaknya pertukaran informasi antar sesama, baik menggunakan layanan
suara, SMS ataupun data. Untuk itu di
masa-masa tersebut kami selalu meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk
menjamin kualitas berkomunikasi terbaik yang kami berikan bagi para pelanggan.”
Alex
lebih lanjut menjelaskan bahwa layanan data diprediksi akan mengalami lonjakan
yang signifikan, berhubung saat ini pelanggan sangat aktif dalam menggunakan
ponselnya untuk berbagi momen-momen keseruan mereka lewat berbagai aplikasi social media dan chatting. Tidak lupa Alex menambahkan bahwa saat ini pelanggan
dapat menikmati kualitas mobile broadband terbaik, karena Telkomsel baru saja
meluncurkan layanan mobile 4G LTE pertama di Indonesia secara komersial yang
melayani Jakarta dan Bali.
Selama
periode NARU tahun ini, Telkomsel memperkirakan kenaikan terbesar terjadi pada
layanan data seperti halnya saat lebaran tahun ini yang kenaikannya diprediksi
mencapai 1,100 Terabyte atau naik 26% dibandingkan hari normal. Sementara itu,
layanan suara diperkirakan menjadi 1.50 Milyar menit atau naik 10% sedangkan trafik SMS diperkirakan mengalami
kenaikan 137 juta SMS atau naik 14% untuk trafik SMS dibandingkan dengan trafik
normal hari biasa di tahun 2014 (968 juta SMS). Kami berterimakasih kepada
masyarakat yang telah mempercayai Telkomsel untuk kebutuhan telekomunikasinya.
Ini menunjukkan bahwa Telkomsel semakin dipercaya oleh masyarakat (trusted)
Sebagai
antisipasi dari hal tersebut, dari sisi
jaringan Telkomsel melakukan sejumlah aktivitas, seperti dalam hal kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) yang
ditingkatkan sebesar 214 juta pelanggan (kenaikan sebesar 1.2% dibandingkan
kapasitas VLR tahun lalu). Kapasitas HLR (Home
Location Register) tahun ini masih mencukupi yakni sebesar 303 juta
pelangan. Sedangkan jumlah BSC (Base Station Controller) yang mengkoordinasikan beberapa BTS
ditingkatkan menjadi 831 buah (kenaikan sebesar sebesar 8.34% dibandingkan
tahun lalu), menggunakan kapasitas BSC yang lebih besar. Sementara peningkatan
kapasitas OCS (Online Charging System)
sebesar 26 juta pelanggan menjadi 156
juta (kenaikan sebesar 20% dibandingkan tahun lalu yang hanya 130 juta)
diharapkan akan memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan
mengakses layanan data.
Untuk mempermudah
peningkatan kualitas layanan dan jaringan, Telkomsel telah melakukan
identifikasi terhadap 643 titik keramaian utama yang diprediksi akan dipadati
oleh pelanggan di masa Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 yang dikenal dengan sebutan
PREMIUM, atau singkatan dari: PUBLIC SERVICES, RELIGIOUS EVENTS,
ENTERTAINMENT EVENTS, MALLS AND SHOPPING CENTER, INDOOR EVENTS, UNIQUENESS dan
MASSIVE CROWD.
Selain didukung oleh lebih dari 83.000
BTS yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, Telkomsel juga mengerahkan 67
Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk
menjamin kualitas jaringan selama NARU tetap prima. Dari sisi layanan
Telkomsel menyiagakan 268 armada Mobile
GraPARI, menjamin ketersediaan
produk melalui 1.035 modern channel siaga dan 2.681 outlet siaga, serta didukung
pula oleh 77 GraPARI Siaga dan call centre yang siap melayani tanpa kenal hari
libur.
Kami percaya luasnya jaringan Telkomsel
dengan kualitas yang handal serta didukung pelayanan yang baik akan menjadikan
Telkomsel sebagai operator telekomunikasi yang terdepan (leading).
Penuh Warna, Penuh Harapan
Dengan tema “Penuh Warna, Penuh Harapan”
Telkomsel menggelar kegiatan CSR (Corporate
Social Responsibility) selama periode
NARU, dalam bentuk Ibadah Natal bersama anak yatim/piatu
atau tidak mampu dan pemberian santunan kepada 2.500 anak yatim/piatu atau tidak mampu
berupa perlengkapan sekolah . Selain itu Telkomsel juga menyerahkan bantuan
kepada 19 Yayasan/Gereja dan 19 Komunitas seni budaya yang
tersebar di seluruh Indonesia.
Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga
mengatakan, “Sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial terhadap
masyarakat kami ingin terus menjalin tali kasih dan persaudaraan
dengan sesama, diantaranya dengan
membantu anak-anak yatim/piatu atau yang kurang mampu. Kami harap melalui
kegiatan ini semakin banyak pihak yang dapat merasakan langsung dampak
positifnya”.
Perjalanan Roadshow NARU dilakukan langsung
oleh Direksi beserta jajaran manajemen
Telkomsel yang sekaligus menyerahkan santunan di Solo, Bekasi, Balikpapan,
Ambon, Medan dan Jakarta. Dalam kegiatan ini Direksi dan jajaran manajemen
Telkomsel juga turut memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel
beserta kesiapan para mitra di tiap kota selama periode NARU.
Bersamaan
dengan acara Naru di Medan ini, Telkomsel juga meresmikan penggunaan kantor
baru dengan konsep Telkomsel Smart Office (TSO). TSO ini akan mentransformasi
budaya kerja karyawan menjadi lebih produktif serta memudahkan dalam memberikan
pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.
Bermodalkan
kepercayaan masyarakat, Telkomsel akan senantiasa menjadi penyedia layanan
telekomunikasi yang terdepan dan selalu bertransformasi mengikuti perkembangan
teknologi untuk melayani masyarakat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar